Rabu, 07 September 2016

Kuliner Indonesia : Kelihatannya satu tahun lebih akhir-akhir ini wisata kuliner jadi satu diantara aktivitas atau hoby yang begitu ramai. Hal semacam ini di karenakan ketertarikan orang-orang pada makanan enak serta masakan yang unik begitu besar. Kita saksikan di tv yang disebut media nomer satu untuk hiburan orang-orang saja di dalamnya banyak acara-acara yang terkait dengan makanan atau wisata kuliner, ini adalah satu bukti yang pasti bukan?



Memanglah wisata kuliner adalah satu aktivitas yang mengasyikkan, hal semacam ini di karenakan terkecuali kita dapat liburan lihat situasi yang baru, walau demikian kita dapat juga mencicipi makanan enak yang ada di obyek wisata kuliner atau tempat makan yang kita kunjungi. Indonesia adalah satu diantara tempat yang mana di dalamnya ada sangat banyak type serta jenis masakan dengan cita rasa yang tidak sama di tiap-tiap tempat atau di tiap-tiap daerahnya.

Satu diantara kota yang cita rasa masakannya harus buat anda cobalah yaitu masakan lampung yang sudah pasti memiliki cita rasa khas yang begitu enak. Banyak pembaca website kuliner indonesia kuliner nusantara yang penasaran dengan obyek wisata kuliner lampung yang tuturnya memiliki rasa khas yang mengagumkan enak, pasti daftar obyek wisata kuliner lampung di bawah ini dapat anda untuk jadikan referensi obyek wisata kuliner bila anda tengah ada di Kota lampung.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Lampung Paling Enak 

1. Grannys Nest Cafe And Resto 
Obyek wisata kuliner lampung yang bakal kita ulas ini yaitu satu tempat makan yang begitu popular di Kota Lampung. Nama dari obyek wisata kuliner lampung yang satu ini yaitu Grannys Nest Cafe And Resto serta adalah satu tempat nongkrong yang berdiri di Jalan Pulau Sebuku No 9, Antasari Bandar Lampung. Tempat bernama Grannys Nest Cafe And Resto ini bukan sekedar sajian makanannya saja yang enak, walau demikian juga design cafenya begitu bagus.

Minimalis serta moderen, demikianlah kurang lebih rencana dari obyek wisata kuliner lampung bernama Grannys Nest Cafe And Resto ini. Dekorasi Shabby Vintage juga tidak ingin ketinggal dalam tempat bernama Grannys Nest Cafe And Resto ini. Di obyek wisata kuliner lampung bernama Grannys Nest Cafe And Resto ini itu sebagian pilihan menu seperti menu asian cuisine serta menu western. Harga dari menu makanan yang ada di Grannys Nest Cafe And Resto juga begitu bermacam yaitu dari mulai Rp. 10. 000 saja.

2. Mie Khodon Bandar Lampung
Obyek wisata kuliner lampung yang setelah itu yaitu satu tempat makan paling favorite di Kota Lampung, tempat makan yang satu ini di namakan Mie Khodon Bandar Lampung oleh pemiliknya. Tempat makan enak yang menghidangkan mie sebagai menu intinya ini berdiri di Jalan Ikan Bawal No 23-24 Teluk Betung, Bandar Lampung. Kelihatannya obyek wisata kuliner lampung yang satu ini adalah tempat kuliner legendaris, lantaran tempat ini telah berdiri mulai sejak 1965 waktu lalu.

Pasti bersamaan jam terbang yang makin ramai bikin obyek wisata kuliner lampung bernama Mie Khodon Bandar Lampung ini menghidangkan menu mienya tak main-main. Mie yang tidak tipis serta kenyal di berikan dengan bumbu andalan dari Mie Khodon Bandar Lampung dapat bikin orang menginginkan kembali nikmati makanan yang tersaji di Mie Khodon Bandar Lampung. Untuk harga dari mulai Rp. 12. 000 saja serta dibuka mulai jam 1 siang sampai jam 6 sore saja.

3. Pindang Meranjat 
Obyek wisata kuliner lampung yang di favoritkan setelah itu yaitu satu tempat makan yang berdiri di Jalan Demang Lebar Daun no. 14, Lampung. Obyek wisata kuliner lampung yang satu ini di namakan Pindang Meranjat oleh pemiliknya. Makanan yang di hidangkan di obyek wisata kuliner lampung yang satu ini ya terang seperti nama tempat makannya, Pindang Meranjat adalah satu makanan khas dari Sumatra Selatan yang pasti dapat menggoyang lidah anda.

Uniknya tempat kuliner lampung ini di rencana seperti tempat tinggal melayu yang pasti jadi pengalaman kuliner sendiri untuk anda. Rupanya tempat makan kuliner lampung ini sangatlah lama dalam melayani pelanggannya yaitu dari mulai th. 1980-an sampai sekarang ini. Untuk harga supaya anda dapat mencicipi makanan yang ada di Pindang Meranjat ini yaitu dari mulai Rp. 15. 000 saja, silakan saja untuk selekasnya coba menu sajian Pindang Meranjat ini serta rasakan kelezatannya.

4. Pondok Santap LG 
Obyek wisata kuliner lampung yang selanjutnya yaitu satu diantara obyek wisata kuliner yang popular di Kota Lampung. Tempat makan paling lezat ini bernama Pondok Santap LG yang disebut satu obyek wisata kuliner yang berdiri di Jalan Ir. Juanda, Pahoman, Bandar Lampung. Makanan unik yang ada di obyek wisata kuliner lampung Pondok Santap LG ini yaitu Nasi bakar yang populer begitu enak yang di hidangkan oleh warung yang memiliki konsep lesehan ini.

Nasi bakar ayam pedas adalah satu diantara makan andalan yang ada ditempat bernama Pondok Santap LG ini. Ditempat bernam Pondok Santap LG ini dapat ada bermacam juice yang dapat menyingkirkan dahaga anda. Rasa dari nasi bakar ayam pedas ini sungguh mengundang selera pasalnya sambal yang di pakai yaitu sambal yang khas hasil racikan dari Pondok Santap LG. Untuk permasalahan harga makanan yang ada ditempat ini di dari mulai Rp. 50. 000 serta anda telah dapat mencicipi makanan bakar yg tidak kalah enak yang lain.

5. Mie Lampung 2 
Obyek wisata kuliner lampung yg tidak kalah di favoritkan orang Lampung yaitu satu tempat yang oleh pemiliknya di namakan Mie Lampung 2. Tempat kuliner Mie Lampung 2 ini di dirikan di Jalan Raden Intan atau lebih tepatnya yaitu di samping NAV karaoke yang sudah pasti begitu gampang buat anda jangkau lantaran ada di jalan raya besar. Dari nama obyek wisata kuliner yang satu ini pasti kita telah memahami bukanlah menu apa yang dijual ditempat bernama Mie Lampung 2 ini?

Beragam olahan memiliki bahan basic mie di hidangkan ditempat makan Mie Lampung 2 ini seperti umpamanya saja bihun ayam, mie ayam, nasi tim, kwetiau ayam, pangsit rebus serta sebagian makanan yang lain. Mie yang di hidangkan di Mie Lampung 2 ini tidaklah terlalu lembek di hidangkan dengan potongan daging serta bumbu yang begitu lezat. Untuk harga dari makanan yang ada di Mie Lampung 2 ini yaitu dari mulai Rp. 8. 500 yang sudah pasti harga yang terjangkau untuk makanan seenak ini.

6. Nasi Uduk Toha
Tempat wisata kuliner lampung yang berikutnya adalah sebuah tempat makan yang cukup populer bagi pemburu makanan di Kota Lampung dan sekitarnya. Tempat makan populer di Lampung ini di namakan Nasi Uduk Toha oleh pemilik dari tempat makan yang satu ini. Nasi Uduk Toha juga hingga saat ini masih berdiri kokoh di Jalan R.A. Kartini No. 156 Bandar Lampung. Jika anda salah satu orang yang suka makan nasi uduk, Nasi Uduk Toha ini rekomendasi untuk anda.

Pasalnya tempat wisata kuliner lampung bernama Nasi Uduk Toha ini mempunyai cita rasa khas yang lezat, tentu untuk teman makan nasi uduk di tempat ini menyajikan berbagai lauk pauk yang sesuai dengan lidah anda seperti misalkan saja ayam goreng, telur, bawang goreng, sambal, telur dadar dan masih banyak jenis lauk pauk yang bisa anda pilih. Rekomendasi tempat kuliner lampung malah hari untuk anda dan harga dari sajian nasi uduk mulai dari Rp. 4.000 saja.

7. Bakso Sony ( Bakso Son Haji)
Tempat wisata kuliner lampung yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang mempunyai cita rasa khas dalam sajian utamanya yakni bakso. Bakso yang di sajikan di tempat makan bernama Bakso Sony (Bakso Son Haji) ini di buru banyak pencinta kuliner di Kota Lampung. Berdiri di Jalan Wolter Monginsidi, Lampung tentu membuat banyak orang cukup mudah menemukan tempat wisata kuliner lampung bernama Bakso Sony (Bakso Son Haji) ini.

Tekstur dari bakso yang di sajikan di Bakso Sony (Bakso Son Haji) sangat kenyal dan lembut, tentu akan memberikan anda sensasi makan yang menyenangkan. Jika anda menginginkan menu ynag lain di Bakso Sony (Bakso Son Haji) juga menyajikan mie ayam yang tentu mempunyai rasa yang tidak kalah enak. Mulai dari Rp. 10.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian makanan yang ada di Bakso Sony (Bakso Son Haji) dengan kepuasan tersendiri.

8. Pecel Lele Bu Gendut
Tempat wisata kuliner lampung yang berikutnya adalah sebuah tempat makan yang bernama Pecel Lele Bu Gendut dan merupakan salah satu tempat makan populer di Kota lampung. Terletak di Jalan Ki Maja Way Halim, Bandar Lampung di rasa sangat mudah untuk di satroni bersama dengan keluarga dan teman-teman. Sesuai dengan nama dari tempat makan Pecel Lele Bu Gendut ini, tempat wisata kuliner lampung yang satu menyajikan pecel lele sebagai menu utamanya.

Salah satu tempat wisata kuliner lampung malam hari yang di rekomendasikan untuk anda tempat makan yang satu ini. Hebatnya usaha kuliner dari Pecel Lele Bu Gendut ini sudah di rintis mulai dari 90-an yang tentu saja mempunyai jam terbang yang luar biasa. Dengan sambal pecel bercita rasa khas membuat ayam goreng dan pecel lele yang ada di Pecel Lele Bu Gendut ini menjadi buruan para penikmat kuliner, untuk harga juga sangat terjangkau yakni mulai Rp. 15.000 saja.

9. Alas Cobek
Tempat wisata kuliner lampung yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang wajib untuk anda kunjungi jika anda sedang berada di Kota Lampung, hal ini di karenakan Alas Cobek ini merupakan tempat makan populer di Kota tersebut. Tempat wisata kuliner lampung yang satu ini berdiri di Jalan Wolter Mongonsidi No. 66, Lampung yang tentu sangat mudah untuk di jangkau. Rasanya tempat bernama Alas Cobek ini sangat cocok bagi anda yang doyan makan sambal.

Menu yang ada di tempat wisata kuliner lampung ini juga sangat bervariasi seperti misalkan saja berbagai ikan, bebek dan puyuh yang di sajikan dengan berbagai sambal seperti misalkan saja sambal bawang dan sambal ijo. Akan tetapi menu burung puyuh dengan sambal khas dari Alas Cobek merupakan makanan yang banyak di sikat oleh orang yang datang ke tempat wisata kuliner lampung ini. Harga yang di tawarkan mulai dari Rp. 5.000 saja anda sudah bisa mencicipi lezatnya sambal Alas Cobek.

10. Pempek 123
Tempat wisata kuliner lampung yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner yang di namakan Pempek 123 oleh pemiliknya. Tempat makan Pempek 123 ini berdiri di Jalan Sudirman 15 Bandar Lampung yang tentu saja sangat sesuai dengan namanya, tempat makan bernama Pempek 123 ini menyajikan makanan khas dari Palembang yang di buat dari ikan tenggiri yakni Pempek yang sangat lezat dan juga gurih.

Tentu akan sangat cocok bila anda ingin makan pempek untuk datang ke Pempek 123 ini, hal ini di karenakan Pempek 123 ini merupakan salah satu tempat favorit untuk makan pempek. Beberapa jenis pempek yang di sajikan di tempat ini seperti misalkan pempek lengang, kulit, kapal selam, lenjer, adaan, kerupuk kemplang dan masih banyak lagi lainnya. Omelet juga bisa anda nikmati di tempat kuliner lampung paling enak ini dan harga makanan mulai dari Rp. 4.000 saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo

Pengunjung

IP

SPONSOR KAMI

Popular Posts