Kamis, 08 September 2016


Kuliner Indonesia - Tidak ada yang dapat menolak pesona Bali. Pulau Dewata ini seakan mempunyai medan magnet kuat yang dapat menarik tiap-tiap wisatawan untuk datang serta selanjutnya malas pulang. Keindahan pantai serta kesakralan puranya pasti telah bukanlah rahasia lagi. Tiap-tiap obyek wisata di Bali tidak pernah sepi pengunjung.

Bila Anda sangatlah kagum dengan panorama alam serta budaya di pulau ini, bagaimana dengan kulinernya? Bali tidak cuma enak dilihat mata, beragam kuliner yang ditawarkannya juga tidak dapat disepelekan kelezatannya.

Merencanakan ke Bali kurun waktu dekat? Simak 10 obyek wisata kuliner di Bali di bawah ini supaya Anda ketahui ke mana mesti menuju waktu perut menuntut untuk di isi :

1. Warung D’ Sawah


Tawarkan kuliner lezat dengan panorama hamparan sawah menghijau yang memukau, Warung D’ Sawah pantas jadi tempat persinggahan Anda di dalam aktivitas berkeliling Bali. Obyek wisata kuliner yang terdapat di Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta, ini sukses mencapai Certificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor.

Warung D’Sawah menghidangkan bermacam kuliner lezat dari mulai hidangan khas nusantara, oriental hingga western. Sehari-hari Jumat, Anda bakal dihibur oleh tampilan musik dengan cara segera serta pertunjukan tari Bali.

Obyek wisata kuliner ini dapat kerapkali jadikan tempat acara gathering perusahaan, outbound anak sekolah juga pesta lagi th. serta pernikahan.

2. Ibu San Bali


Ibu San Bali begitu pas untuk Anda yang tidak cuma menginginkan memuaskan lidah serta perut, tetapi juga mengapresiasi seni dalam design. Ibu San Bali mempunyai design interior yang ciamik dengan nuansa vintage menawan.

Terbagi dalam dua lantai, obyek wisata kuliner ini berikan situasi tidak sama di tiap-tiap lantainya. Di lantai bawah, Anda dapat bersantai di sofa kulit empuk dengan dekorasi khas Asia serta lantai kayu. Sedang lantai atas adalah cocktail lounge serta kelas memasak. Satu hal sebagai ciri khas dari resto ini yaitu lukisan dinding wanita Asia yang demikian menarik perhatian.

Obyek wisata kuliner yang terdapat di Jalan Raya Kerobokan ini menghidangkan menu ala Asia seperti kuliner khas Indonesia, Vietnam, Thailand serta Kamboja. Sebagian menu yang harus Anda cobalah yaitu Thai fish cake serta crispy lamb ribs with ginger.

Ibu San Bali buka dua session sehari-harinya yakni pada pukul 11 : 00 – 14 : 00 serta 18 : 00 – 23 : 00.

3. Bale Udang Mang Engking


Bagaimana bila tengah ada di Bali, tetapi lidah menginginkan nikmati kuliner khas Sunda? Bale Udang Mang Engking jawabannya. Datanglah ke Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta, untuk memuaskan ‘ngidam’ Anda.

Seperti namanya, kuliner paling utama disini pastinya memiliki bahan paling utama udang fresh. Nikmati sajian lezat dengan duduk bersantai di saung-saung yang mengapung diatas kolam ikan. Situasi Sunda semakin merasa dengan terdengarnya iringan lagu tradisional Sunda. Untuk nikmati bermacam olahan udang khasnya, pesan saja paket Hurang Ageung yang pas untuk disantap berbarengan keluarga.

Menu yang lain yang tidak bisa Anda terlewat yaitu karedok, sop buntut, gurame cobek, iga penyet serta es sarang singaraja. Obyek wisata kuliner ini dapat dilengkapi dengan arena bermain anak serta ruangan pertemuan. Bale Udang Mang Engking buka mulai jam 10 : 00 hingga 22 : 00.

4. Bakers Corner


Anda penggemar kue serta pastry? Cobalah kunjungi Bakers Corner yang terdapat di Jalan Teuku Umar 173, Denpasar. Obyek wisata kuliner ini menghidangkan bermacam kue serta roti yang penampilan serta rasa-rasanya susah Anda jauhi.

Walau demikian masuk Anda telah disambut deretan rack diisi kue-kue lezat, tetapi menu andalan disini yaitu sop buntut serta bebek krispy. Bebek krispy disini populer dengan struktur dagingnya yang empuk, gurih serta tak bau amis. Janganlah lupa pesan salad serta es khas Bakers Corner.

Bakers Corner buka sehari-hari mulai jam 08 : 00 hingga 23 : 00. Terkecuali berlokasi di Denpasar, obyek wisata kuliner ini dapat buka cabang di lokasi Kuta serta Nusa Dua.

5. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku


Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku adalah obyek wisata kuliner yang harus Anda kunjungi waktu tengah ada di lokasi Ubud, Bali. Walau ada banyak tempat makan sama di sekelilingnya, tetapi Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang terdapat pas di Jalan Kedewatan 18, Ubud, ini paling popular serta tidak pernah sepi pengunjung.

Anda dapat pilih duduk di bangku serta meja yang sudah disediakan atau lesehan di pendopo sembari nikmati hidangan istimewa ini. Satu jumlah nasi ayam ini diisi nasi, ayam, sambal kacang-teri, telur, sate lilit, irisan mentimun, urap serta sambal super pedas.

6. Café Degan


Tidak cuma tawarkan kuliner lezat, Café Degan juga bikin pengunjung kerasan berlama-lama lantaran design tempatnya yang nyaman. Berupa tempat tinggal joglo khas Jawa, arsitektur obyek wisata kuliner ini menghadirkan design classic menawan. Tembok putihnya tampak demikian kontras saat digabungkan dengan sentuhan perlengkapan kayu berukir dengan warna gelap.

Obyek wisata kuliner di Bali yang terdapat di Jalan Petitenget 9, Seminyak, ini menghidangkan hidangan tradisional khas nusantara serta Thailand. Menu-menu yang harus Anda cobalah salah satunya yaitu tahu telor, mie goreng Jawa, bebek tumis cabe, pad Thai serta gai hor bai toey.

7. Babi Guling Candra


Tempat makan ini spesial untuk Anda penggemar kuliner memiliki bahan babi. Babi Guling Candra yang terdapat di Jalan Teuku Umar 140, Denpasar, ini adalah satu diantara tempat penyedia hidangan babi terlezat di Bali. Walau senantiasa dibanjiri pengunjung sehari-hari, obyek wisata kuliner ini tidak pernah kehabisan stock daging babi. Babi-babi paling baik didapatkannya dari beberapa peternak di semua Bali.

Babi Guling Candra buka sehari-hari mulai jam 05 : 00 hingga 21 : 00. Anda dapat nikmati bermacam menu memiliki bahan babi seperti babi guling serta sate babi. Diluar itu, sebagai oleh-oleh Anda dapat beli krupuk kulit babi serta pie susu khas Bali.

8. Bali Strawberry Farm & Restaurant


Mungkin saja Anda tidak pernah menganggap kalau di Bali ada satu agrowisata strobery. Bila masihlah susah yakin, datang saja ke Bali Strawberry Farm & Restaurant yang terdapat di Jalan Raya Baturiti, Bedugul.

Lokasi Bedugul memanglah di kenal sebagai dataran tinggi dengan suhu hawa yang pas untuk budidaya buah strobery. Di obyek wisata kuliner ini, Anda dapat menuai buah strobery segera dari pohonnya. Menu-menu yang di tawarkan juga tidak terlepas dari buah berwarna merah ini, silahkan cicipi milkshake strobery, es cream strobery, bermacam kue strobery hingga nasi goreng strobery.

9. Warung Nyoman


Tidak komplit bila ke Bali tanpa ada nikmati ayam betutu yang disebut kuliner khas Pulau Dewata ini. Satu diantara obyek wisata kuliner di Bali yang menghidangkan ayam betutu terlezat yaitu Warung Nyoman yang terdapat di Jalan Raya Bedugul. Ayam betutu dihidangkan berbarengan nasi panas, lawar dengan kata lain sayur khas Bali serta sambal matah. Rasa-rasanya? Silahkan datang sendiri serta tunjukkan kelezatannya.

Obyek wisata kuliner ini buka sehari-hari mulai jam 10 : 00 hingga 22 : 00.

10. Sanur Night Market


Sanur Night Market dimaksud dengan juga Pasar Sindhu. Hal semacam ini karena pasar yang berlokasi di Jalan Danau Temblingan ini waktu pagi hingga siang adalah pasar tradisional yang jual beragam keperluan pokok keseharian.

Mendekati petang, pasar beralih jadi obyek wisata kuliner yang menghidangkan beragam makanan dari mulai sate ayam, masakan Padang, mie ayam, nasi campur hingga bermacam rasa juice buah. Diluar itu juga ada pedagang mainan anak, baju serta DVD yang mengadakan dagangannya. Pasar malam ini buka sampa jam 24 : 00.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo

Pengunjung

IP

SPONSOR KAMI

Popular Posts