Kamis, 19 April 2018




Merdeka Sport - Luis Milla telah meminta 24 pemain untuk bergabung dengan tim nasional U-23. Pemain akan disediakan untuk Piala Ulang Tahun dan persiapan di Asian Games 2018.

Dalam daftar nama disebutkan ada nama-nama Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Lerby Eliandry (Borneo FC), dan Ilija Spasojevic (Bali United). Para pemain ini diharapkan untuk membimbing pemain muda dalam skuad mereka. Sementara itu, tiga pemain adalah pemain utama dari tim nasional di tingkat senior.

Milla terkejut ketika memanggil PSMS kidal, Firza Andhika, untuk menggantikan luka Rachmat Irianto. Dengan cara itu, Ricky Fajrin, yang sebelumnya menduduki pos, akan dipindahkan ke pusat untuk mendampingi Hansamu Yama.

Dua pemain tim nasional U-23 yang bermain di Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn masih dibawa oleh Milla. Namun, arsitek-arsitek Spanyol kembali memimpin gelandang mereka menjanjikan kepada Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

Tim nasional akan menghadapi Bahrain, Korea Utara dan Uzbekistan di Piala Anniversary. Turnamen ini dijadwalkan untuk 27 April - 3 Mei 2018.

Milla masih memiliki banyak kejutan melawan Tim Nasional U-23 untuk Piala Anniversary. Pertimbangkan pernyataan berikut:


Panggil Nya Andhra Ardhiyasa dan Lerby Eliandry


Andritany Ardhiyasa

Untuk menyesuaikan aturan pertandingan Asia 2018 yang memungkinkan maksimum setiap tim untuk mendatangkan tiga pemain senior, Milla akan memanfaatkannya di Piala Anniversary. Namun, panggilan Andritany dan Lerby menimbulkan pertanyaan.

Di posisi kiper, Milla memiliki dua penjaga muda berkualitas di Cloud Setho Raharjo dan Satria Tama. Andritany, yang juga meminta Persija untuk melawan Persib pada 28 April 2018, akan menghasilkan berbagai polemik.

Sejauh ini, Andritany telah mencetak empat gol dari empat partai Persija di League 1. Faktanya, rekor Setho Cloud lebih baik daripada tiga kali.

Persija telah lama bertugas menulis PSSI terkait dengan panggilan pemain ke tim nasional U-23 nasional. Pasalnya, pasukan yang disebut Kemayoran Tiger ingin melakukan dengan kekuatan musuh-musuhnya. Selain Andritany, Persija juga mewakili Rezaldi Hehanussa di tim nasional U-23.

Undangan Lerby juga mengajukan pertanyaan. Selama tim nasional U-23, Milla jarang memainkan dua striker sekaligus.

Jadi apa arti dari Milla yang disebut Lerby sementara Ilija Spasojevic telah mengunci rekan-rekan kunci tim bernama Garuda Young tim ini? Selain itu, striker Borneo FC juga memasuki kuota pemain senior. Memanggil pemain senior yang canggih merasa lebih baik dilakukan oleh mantan arsitek timnas Spanyol U-21.


No Riko Simanjuntak Nama


Riko Simanjuntak dan Marko Simic

Slot pemain senior untuk Lerby tidak akan mengundang pertanyaan jika diberikan kepada Riko Simanjuntak. Pemain sayap 26 tahun tumbuh musim ini.

Sampai minggu keempat Liga 1, Riko sementara memuncaki dua prediksi sekaligus. Pemain Persija Jakarta yang merupakan pemain terbanyak dalam menciptakan peluang dan melewati lawan. Jumlahnya masing-masing 12 dan 11 kali.

Keinginan Riko dalam pembentukan ramuan Milla 4-2-3-1 juga akan membawa duet kematian dalam posisi sayap. Keterampilan Riko yang menggabungkan posisi yang benar akan diimbangi oleh Febri Hariyadi di sebelah kiri.

Namun, keputusan Milla untuk tidak memberi Riko kesempatan bukanlah masalah benar atau salah. Milla dikatakan tidak mungkin untuk memanggil tim nasional U-23 tertua yang telah mempersiapkan untuk waktu yang lama untuk berkompetisi di Asian Games.

Kekuatan Riko dapat dimanfaatkan oleh Milla di turnamen berikutnya. Tim senior dari tim nasional Indonesia akan ambil bagian dalam Piala AFF 2018, November.


Meninggalkan Yabes Roni dan Syahrian Abimanyu


Syahrian Abimanyu

Milla sekali lagi tidak memasukkan winger Bali United Yabes Roni. Selain itu, nama Suriah Abimanyu juga terpinggirkan.

Yabes diduga tidak kembali ke performa terbaiknya setelah pulih dari cedera pinggul. Selain itu, Milla tampaknya lebih tertarik pada kualitas Irfan Jaya daripada yang berusia 23 tahun.

Pertanyaan Abimanyu, gelandang 18 tahun ini juga baru memperkuat Sriwijaya FC musim ini. Milla telah memilih untuk membawa rekan senegaranya di klub, Zulfiandi.

Selain itu, Milla juga menarik Kartika Ajie dan Ahmad Nur Hardianto yang dia panggil ke TC bulan lalu. Posisi kedua pemain diisi dengan Andritany Ardhiyasa dan Lerby Eliandry.

Pemain yang dipanggil ke tim nasional U-23 diharapkan berkumpul pada 23 April untuk menjalani kamp pelatihan. Pemain yang membela tim di AFC Cup 2018, dapat bergabung sejak 25 April.

(lip6 / shd)











0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo

Pengunjung

IP

SPONSOR KAMI

Popular Posts

Blog Archive