Rabu, 18 April 2018





Merdeka Sport - Timnas Indonesia U-23 akan ikut berpartisipasi pada turnamen bertajuk PSSI Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 27 April-3 Mei 2018. Untuk event ini, sang pelatih, Luis Milla Aspas memanggil 24 pemain.

Selain Indonesia, turnamen yang digelar sebagai test event cabang olahraga (cabor) sepakbola Asian Games 2018 ini akan diikuti oleh Uzbekistan U-23, Bahrain U-23, dan Korea Utara U-23. Ajang ini juga menjadi persiapan skuat Garuda Muda jelang tampil di Asian Games pada Agustus-September mendatang.

“Kami memanggil 24 pemain untuk mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018. Ini turnamen yang bagus buat kami apalagi diikuti Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara yang kita tahu mereka adalah tim yang kuat di Asia," ujar Luis Milla, Rabu (18/4).

Sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) pada beberapa bulan lalu. Diantaranya, Awan Setho, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Septian David Maulana, Egy Maulana, Ilham Udin, dsb.

Sementara muka baru yang dipanggil dalam TC timnas U-23 kali ini adalah pemain PSMS Medan, Firza Andika yang sebelumnya menjadi pilar belakang timnas U-19. Selain itu, striker senior Borneo FC, Lerby Eliandry juga dipanggil untuk menemani dua pemain senior lainnya yakni Andritany dan Ilija Spasojevic.

"Saya memanggil tiga pemain senior yakni Andritany, Lerby, dan Spaso. Kami ingin pemain belajar dari turnamen ini, jadi bukan soal menang atau kalah. Namun saya dapat melihat sampai di mana level dan perkembangan permainan mereka. Intinya Timnas Indonesia akan bermain maksimal di ajang tersebut," kata pelatih asal Spanyol ini.

Rencananya, TC untuk Anniversary Cup akan dimulai pada 23 April mendatang. Berikut Daftar 24 pemain yang dipanggil Luis Milla:

Kiper
1. Andritany Ardhiyasa, Persija
2. Satria Tama, Madura United
3. Awan Setho Raharjo, Bhayangkara FC

Belakang
4. Hansamu Yama Pranata, Barito Putera
5. Andy Setyo, PS Tira
6. Bagas Adi, Arema FC
7. Ricky Fajrin, Bali United
8. I Putu Gede, Bhayangkara FC
9. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera
10. M Rezaldi Hehanusa, Persija
11. Firza Andika, PSMS Medan

Tengah
12. Evan Dimas, Selangor FA
13. Zulfiandi, Sriwijaya FC
14. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
15. Hanif Sjahbandi, Arema FC
16. Saddil Ramdani, Persela
17. Septian David, Mitra Kukar
18. Egy Maulana, Lechia Gdansk
19. Osvaldo Haay, Persebaya
20. Irfan Jaya, Persebaya
21. Febri Hariyadi, Persib

Depan
22. Ilham Udin, Selangor FC
23. Lerby Eliandry, Borneo FC
24. Ilija Spasojevic, Bali United

(fit/shd)


 









0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo

Pengunjung

IP

SPONSOR KAMI

Popular Posts

Blog Archive